Selasa, 26 Oktober 2010

SEABIRD:PROYEK BARU MOZILLA?

Firefox salah satu browser paling pamiliar bagi pengguna internet ,tak kurang 70% dari kurang lebih 30 juta pengguna internet di Indonesia menggunakan browser ini.Hal itu mungkin gak berlebihan karena firefox dikenal sebagai browser yang cepat,stabil dan keamanan yang terjaga saat melakukan surving di dunia maya.
Baru baru ini muncul suatu konsep gadget berupa sebuah ponsel dari Lab Mozilla bernama Seabird.Belum pasti konsep tersebut kedepannya seperti apa ,apakah benar benar mozilla tidak hanya mengembangkan peramban atau berekpansi kedunia hardware .Namun dari konsep ini terlihat cukup menarik untuk bener benar direalisasikan menjadi sebuah Ponsel Seabird.kita tunggu aja..
Seabird adalah sebuah konsep ponsel besutan Billy May, salah seorang anggota komunitas Mozilla, yang menggunakan berbagai teknologi masa depan. Ponsel ini menggunakan dua pico projector, yang bisa memancarkan papan kunci virtual di permukaan yang rata, dan memancarkan keluaran display ke layar yang lebih besar..

Sebuah sensor inframerah menyediakan sebuah trackpad virtual dan akan mendeteksi tombol-tombol apa saja yang diketik oleh pengguna pada papan ketik virtual. Ponsel berkamera 8 megapiksel ini juga menggunakan sistem pengecasan baterai nirkabel dan dongle bluetooth/ infra merah untuk melakukan pan atau zoom secara 3 dimensi.

Source:mozillalabs.com,vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan komentar untuk mempererat silaturahmi,terimakasih